TIPE FILE AUDIO - Jaringan komputer

Wellcome to my blog :) Debian 7.5 | Cisco Packet Tracer | Mikotik | Pemrograman | Windows Server |

Pengetahuan ilmu TKJ

test banner

Search

Minggu, 12 November 2017

TIPE FILE AUDIO


1. apa itu MP3?
 JAWAB; MP3 adalah salah satu format berkas pengodean suara yang memiliki   kompresi yang baik (meskipun bersifat lossy) sehingga ukuran berkas bisa   memungkinkan menjadi lebih kecil. 

2. apa itu WAV?
   JAWAB; WAV adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris waveform audio           format merupakan standar format berkas audio yang dikembangkan                               oleh Microsoft dan IBM. WAV merupakan varian dari format bitstream RIFF dan             mirip dengan format IFF dan AIFF yang digunakan komputer Amiga dan Macintosh.     Baik WAV maupun AIFF kompatibel dengan sistem           operasiWindows dan Macintosh.   Walaupun WAV dapat menampung audio dalam bentuk terkompresi, umumnya format WAV merupakan audio yang tidak terkompres

3. apa itu MIDI?
    JAWAB;MIDI adalah bahasa yang digunakan instrumen musik elektrik, pengendali,       komputer, dan peranti sejenis untuk berkomunikasi. MIDI juga mengandung                 spesifikasi peranti keras yang memungkinkan alat-alat tersebut terhubung. MIDI           menangkap event notasi dan perubahan atribut dan aksen nada, mengkodekannya     menjadi pesan digital, dan mengirimkan kode tersebut sebagai pesan ke peranti           lain untuk mengatur suara yang dihasilkan beserta parameternya. Data jenis ini           dapat direkam dengan sequencer, seperti Cubase, Fruity Loops, atau Cakewalk.           MIDI membawa pesan event musikal yang terdiri dari notasi, pitch and velocity            (tekanan), sinyal pengendali seperti volume, vibrato, audio panning dan cues,               juga clock signals yang diatur mensinkronkan tempo antara berbagai perantu               musik. Satu file MIDI dapat memuat enam belas channel informasi musik yang             masing-masing dapat di arahkan ke peranti yang berbeda. Dari enam belas channel     tersebut, channel sepuluh khusus dipergunakan untuk perkusi.

4. paa itu WMA?
    JAWAB;WMA atau Windows Media Audio adalah format audio keluaran dari Microsoft. Eksklusif untuk platform Windows, WMA menawarkan file yang terdengar lebih baik dibandingkan dengan MP3 dalam bitrate yang lebih rendah. Akan tetapi saat ini WMA bukan format audio terbaik. Format ini tidak di support untuk Ipod akan tetapi menawarkan fitur untuk mengconvert file dari format WMA ke AAC atau MP3.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman